Selasa, 01 Maret 2011

pengalaman berorganisasi

Di sekolah menengah atas saya mendapat banyak pengalaman dari beberapa organisasi yang saya ikuti, di PASKIBRA saya mendapat pelajaran kedisiplinan yang tinggi, juga senioritas yang tinggi, dengan semua itu melatih mental dan fisik saya, menjadikan mental saya tidak lemah dan menjadi terbiasa dengan amarah seseorang dan dapat menghadapinya dengan tenang  dan apabila di implementasikan ke kehidupan sehari hari, sangat berguna terutama dalam dunia kerja, dan menjadikan fisik saya terbiasa dengan panas terik matahari, juga latihan yang sangat menguras energi, sehingga saya tidak lemah dalam mengerjakan segala sesuatu kegiatan dalam perkuliahan ataupun di pekerjaan nanti, di paskibra saya diajarkan juga beberapa kepribadian seperti cara makan yang baik, duduk, dan terutama kebersamaan nya yang tinggi. Selain itu organisasi  seni juga saya ikuti , di sini saya  dan teman - teman dapat mengekspresikan diri dalam seni, saat itu saya masuk dalam seni  teater, disitu saya bisa berakting atau menirukan gaya orang dengan ditonton orang banyak, itu semua merupakan pengalaman yang sangat berharga buat saya, selain itu juga dapat melatih keberanian saya untuk tampil didepan orang banyak, satu lagi yang membuat saya merasa berarti di sma, karena saya bisa terpilih menjadi salah satu koordinator sekbid organisasi intra sekolah (OSIS), yang dapat menyumbangkan langsung tenaga dan fikiran saya untuk kemajuan sekolah , banyak pelajaran yang diberikan kepada saya dalam OSIS, salah satunya adalah dalam kepemimpinan yang baik, dan bertanggung jawab juga disukai oleh bawahannya.  Tiga organisasi itu saya ikuti saat SMA, yang menjadikan masa-masa sma saya penuh warna, juga pastinya pengalaman yang baik, yang dapat saya ambil saat kuliah dan kerja saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar